Jumat, 09 September 2011

Wanita Tercantik, Tuhan Pun Tergoda

Kabar ini bukan sekedar kabar. Tetapi kabar ini sudah terkabar ke seantero dunia dan menghebohkan alam semesta. Hingga kini, anak-cucu dari sekian lapisan generasi anak manusia masih berceritra dan mengagumi kabar ini.

Kalau wanita tercantik menjadi incaran banyak pria, itu kabar biasa. Tetapi jika ada wanita tercantik dan membuat Tuhan pun tergoda, itu kabar yang luar biasa. Bagaimana kisahnya?


Bermula dari rencana-Nya. Ada proyek cinta yang agung mulia buat manusia dan harmoni alam semesta. Proyek itu berawal di istana firdaus dan sekaligus istana firdaus menjadi saksi sejarah atas keselamatan umat manusia.

Tuhan menghendaki agar istana firdaus akan melahirkan sosok manusia fitri dan secitra dengan Tuhan. Namun, apa gerangan yang terjadi...?

Istana firdaus gagal menampilkan sosok wajah manusia yang secitra dengan Tuhan, bahkan cinta Tuhan dieksekusi sampai mati sekarat dalam hembusan nafas Adam dan Hawa. Manusia perdana lebih mendewakan sosok wajah iblis dan melahirkan generasi anak manusia yang bergelimangan lumpur dosa.

Di istina firdaus, rencana mulia berubah menjadi rencana yang terkutuk. Cinta Tuhan bagaikan manisnya madu dibalas dengan dusta kianat nikmatnya racun dosa.

Manusia Adam melepas tega, dan dia  membiarkan Hawa menikmati madu iblis.  Tetapi, dia pun kebagian dari tetesan kenikmatan itu. Kenikmatan sesaat berbuahkan penderitaan yang tiada akhir.

Dosa pusaka bangkitkan duka nestapa menimpa hidup anak manusia hingga anak-cucu. Jerit tangis wajah manusia yang tersayat derita, terus membahana hingga pelataran Sang Khalik.

Rencana Tuhan yang seakan gagal kembali mekar berkuncup pengharapan. Kali ini, Tuhan merajut lagi cinta-Nya dan hati-Nya terpaut dengan sosok wanita penuh pesona dan  tercantik dari Nazareth di Galilea. Kabar pun tersebar lagi ke seanteo dunia. Tuhan kembali lagi jatuh cinta.

Utusan Surga dengan sayap terkepak, datang menghampiri kediaman sang gadis lugu, wanita penuh pesona, cantik nan jelita itu. Dia-lah Maria, wanita tercantik di dunia, tercantik lahir dan batin. Dia terpuji di antara segala wanita dan satu-satunya wanita yang terpuji dan dikagumi di dalam Al-quran sebagai Penghulu wanita Surgawi (Surah Maryam).

Lantaran tersentak kaget  dan seolah tak percaya, wanita tercantik ini sembari dinaungi Roh Kudus, terdengarlah suara cinta Sang Khalik pun bergema: " Salam hai engkau yang dikaruniai, Tuhan sertamu...! Engkau akan mengandung dan melahirkan seorang putera, yang disebut anak Allah, namanya: Immanuel...!

Itulah kabar yang luar biasa. Maria, wanita penuh  pesona dan tercantik itu, akhirnya membuat Tuhan pun tergoda. Tuhan jatuh cinta padanya. Tuhan berkenan memilihnya menjadi mempelai Surgawi. Tuhan mentahbiskannya menjadi Bunda Allah, Bunda Sang Penebus.

Gelar mulia ini serentak membangkitkan harapan hidup anak-cucu Adam, lalu madah pujian dan sorak-sorai alam semesta pun kembali berkumandang:

"Hai, Bunda Maria, 
engkau, puteri yerusalem
engkau, sukacita israel, 
engkau kebanggaan, umat Allah"..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar